Jumat, 26 Juli 2013

Ramadhan 1434 H - Day 17

Habis baca artikel menarik disini yang berjudul "15 career milestones everyone should reach by the age 30". Wow, cucok banget nih buat aku. Secara, dalam 3,5 tahun lagi aku 30 tahun. haha, makin tua deh :D

"Hello, moshi-moshi, me in the future!
How are you doing when you're 30?" 

15 pencapaian karir yang harus dimiliki setiap orang saat mencapai usia 30 tahun:

1. Setidaknya ada satu bawahan yang memanggil kita Bapak/Ibu
Sejauh ini belum ada-ada banget. Cuman pernah juga ada anak-anak mahasiswa master yang pengen jadiin aku supervisor mereka pas pada internship. Lucu aja :P

2. Sepenuhnya tidak tinggal dengan orang tua lagi
Insya Allah deh. Sekarang juga udah sih.

3. Bisa mengatur jadwal kegiatan sehari-hari secara detail 
Wah, ini dia. Tapi paling habitnya gak berubah. TODO list itu ditulis untuk not-TODO it. mwahaha.

4. Banyak menulis surat lamaran kerja sampai-sampai kita bisa menulis biografi tentang "lamaran kerja ditolak"
Belum ada pengalaman banyak soal ini. Bismillah deh pas beres kuliah tahun ini.

5. Punya bos kejam sampai-sampai mempertanyakan soal "kenapa kita harus kerja sih buat bisa hidup?"
Pada dasarnya emang eike malem sih orangnya. Akan ada selalu banyak fikiran macam ini terlintas. Tapi emang bumi kita aneh, buat hidup ko harus bayar. Kan lucu. Bayarnya sama orang lagi, bukan sama bumi.

6. Menyadari bahwa jurusan yang diambil kala kuliah dulu gak ada pengaruhnya sama kerjaan sekarang 
Saart ini masih nyambung sih. Laha wong masi bekerja jadi student.

7. Kerja super keras di kantor hanya demi mendapatkan weekend yang tenang untuk diri sendiri
Ini sih iya banget. Pokoknya, waktu weekend ya waktu weekend. Gak ada ceritanya bawa-bawa kerjaan kantor ke rumah.

8. Memiliki resume yang tak lagi berisikan kegiatan-kegiatan kepanitiaan kampus
Alhamdulillah, CV-ku udah bersih dari hal-hil beginian.

9. Sudah mati rasa kala klien berkata "Saya tidak puas dengan kerjaan anda. tolong ulangi lagi!"
Hahaha. Ini sih iya banget. Kalo udah nulis paper, udah pasti gak ada satupun kalimat saat paper ditulis pertama kali di paper setelah revisi berulang-ulang kali.

10. Mempersiapkan uang pensiun dan melihat bahwa ini hal penting
Belum nih, masih doyan belanja-belanji menikmati gaji sendiri.

11. Bisa bilang "Dari pengalaman saya... " kala ada masalah di kantor 
Haha, masih jauuuuh ini mah.

12. Dapet kenaikan gaji dan bisa membeli barang mahal yang kita pengen 
Wohoho, asoy banget yang ini. Alhamdulillah udah bisa beli gadget-gadget canggih dengan uang sendiri.

13. Mengambil kursus atau pelatihan yang bisa mem-boost karir kita 
Masih males-malesan kalo urusan ini.

14. Cape jadi kutu loncat, akhirnya pengen punya kerjaan dan kehidupan yang stabil
Huff, mari kita lihat apa yang mo kukerjain abis beres PhD ini.

15. Kebingungan sendiri sambil bertanya-tanya "ngapain sih gue selama ini?"
Hmm, mudah-mudahan gak akan pernah bertanya soal ini di masa yang akan datang deh *finger crossed*

Kalau refleksi kalian, APA?

9 komentar:

  1. ha,,ha ,,,najong banget mba,masih dalam proses mari kita berlomba yg di list itu biar tercapai amin ,,sukses ya .semangat

    BalasHapus
  2. Mbaaak, ikutan Giveawaynya yaaay! #bloggiveaway
    Nama : Wening
    Twitter : @weningts
    Blog : http://weningts.wordpress.com/

    .: Review :.
    Dari limabelas pencapaian karir diatas, di enam tahun lagi umur saya 30 tahun, kayaknya skrg saya baru bisa separonya deh.. hehe.Tapi, harus tetep semangat dong yaaa biar bisa menunjukkan pencapaian diri kita, yang tentunya untuk inspirasi masyarakat, keluarga saya dan saya sendiri pastinya :))

    Menurut saya, ini post ter-Siippppp Mbak. Bahasa yang digunakan juga gampang banget "masuk" ke kepala dan hati tentunya, Makjleb bahasa kerennya, hihi :) Oiya, tulisan ini bikin kita bisa merefleksi diri. Biar ada rekam jejak, di tahun tahun lalu kita ngapain aja. Tentunya bisa buat bikin target supaya lebih memacu diri buat lebih baik. Dan jadi koreksi diri deh, biar di waktu yang akan datang kita akan jadi "Better Man" eh "Better Woman" *malah terRobbieWilliam :D

    Nb. Hadiahnya luculucuuu... Mau bangeeet!
    Sukses buat GA-nya yaaaa!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, salam kenal mbak Wening.
      Duh, senangnya sudah mampir ke acara GA ini.
      Secara, mbak Wening adalah peserta dan pemenang perdana, monggo dipilih GA-nya mau yang mana.
      Selengkapnya, akan saya kabari lewat DM di Twitter ya :)
      ----> langsung mabur ke blog-nya mbak Wening deh..

      Hapus
  3. Tante Mirrr! aku ikutann ya give awaynyaaa. kali ini ngejar kartu pos hihi >.<
    Nama : Suchi
    Twitter : @SuchiJulidayani

    Review Artikel :
    Setelah membaca artikel2 lainnya, ini yang membuat aku memilih artikel ini yang paling berkesan. Kenapa? Karena sekarang aku lagi ngerjain skripsi dan lagi galau masalah masa depan. Secara tidak langsung artikel ini membantuku untuk menata masa depanku, apa yang setidaknya harus tercapai beberapa tahun ke depan. Apalagi sebentar lagi umurku akan bertambah menjadi 22, 8 tahun menuju 20 ya ! hihihi :D .

    Dari 15 poin di atas, aku cuma baru memenuhi 2 poin. Duh! dikit banget ya >.< Makanya harus dikejar poin-poin yang lainnya dan kalo bisa poinnya nambah lagi ga cuma 15 (seenggaknya masalah jodoh :p )

    Aku suka banget kalo Tante Mir bikin artikel ataupun caption di foto albumnya. Seakan-akan bisa membawa pembaca merasakan apa yang Tante rasakan. Penggunaan diksi yang tepat dan bahasa yang mudah untuk dimengerti. Seakan-akan lagi ngobrol langsung :D

    Oia, aku juga setiap hari nulis diary (karena aku ga ngeblog). Diarynya dalam bentuk tulisan tangan/ketikan, suara dan juga video. Aku sih berharap bisa bikin autobiografi diriku sendiri di masa depan.

    Semangat Tante Mir utk Give awaynya. Selamat juga telah meraih gelar Phd nya , doakan uci segera menyusul >.<

    Salam untuk Popo :kiss :kiss :hug :*

    BalasHapus
  4. Salam kenal...

    Tertarik nih ma postingan yg ini... 15 ya... klo ga kuliah jadi berapa nih?... kwkkwkwkwwkk
    Banyak ngeliat no.6 pekerjaan tak sesuai dengan kuliah dulu..
    Untung bukan saya, karna saya ga kuliah.... kwkwkwkkwk
    Hingga akhirnya beranjak ke no.14.. kutu loncat.. bahkan pernah bekerja 2x diperusahaan yg sama...
    Walau ujungnya mengundurkan diri lagi.. (lagi...?)
    Dan sekarang berusaha untuk memiliki usaha sendiri
    "Bosan jadi pegawai"
    Sementara umur dah 30+ dengan baca postingan ini pasti setuju bahwa umur sukses yg ideal bagi kita adalah kisaran umur 36-46... biar ga kecepetan dan ga kelamaan...
    Karna mesti sukses segalanya (kantor dan rumah tangga plus dunia dan akhirat)..
    Hehehehhe...
    Ok deh... semangat ya mba... moga sukses deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat juga untuk 4ntologi. Hebat euy, udah punya bisnis sendiri. Kalau untuk bisnis, kayanya aku masih mesti nunggu waktu yang tepat deh. Masih banyak ini itu yang harus dikerjakan. Mudah-mudahan, sebelum usia 40 tahun sudah punya bisnis yang menghasilkan deh.

      Oia, ngomong-ngomong, ikutan GA-nya gak nih? masi banyak hadiah yang tersedia lho ^^

      Hapus
    2. Boleh ikutan?
      Kalo hadiahnya dikirim ke alamat orang yg kita sayangi boleh ga?

      Twitter :@4ntologi
      Blog :4ntologi.wordpress.com

      Trus apa lg nih..

      Hapus
    3. Boleh aja banget sih. Untuk tata cara dan syarat-syaratnya, silahkan diintip di: http://tinyurl.com/nau7yw3

      Untuk hadiahnya, selama alamatnya masih di Indonesia, boleh aja kok ^^

      Hapus