Rabu, 18 Maret 2015

Rajutan perlengkapan bayi

Baby-fever.. alias demam bayi.. Sejak tau hamil, aku jadi rajin rajut-merajut, disamping tentunya rajin belanja keperluan bayi sana-sini. Maklum, hamil pertama kali, dan anak pertama juga, dan cucu pertama dari ortu sekaligus mertua. Sang bayi belum ketauan cewe/ cowonya. Sementara, aku dan suami memanggilnya baby blob *kiss*

Sejak jaman honeymoon ke Jepang pertama kali di tahun 2010 (suami memang kerja di Jepang waktu itu), tepat setelah akad nikah, aku sebetulnya sudah punya benang rajut khusus kualitas baby. Artinya, si benang memang sangat halus dan tidak gatal kalau dipakai oleh bayi. Warnanya krem muda/ broken white/ putih gading. Warna yang netral.

 

Karya pertama yang kubuat adalah kupluk baby. dimulai dengan lingkaran kecil, lama-lama jadi topi bayi yg lengkap dengan ear-flap-nya. Suka banget sama detailnya. Aku merajut topi bayi ini pakai jarum crochet, dengan pola basket wave di topinya. Gak pake nyontek dimana-mana, alias ngarang polanya, jadi juga topi buat baby blob.




Karya berikutnya, adalah sepasang sepatu boots unyu-unyu. Karena baru pertama kali merajut sepatu bayi, aku contek-contek polanya di internet. Maklum, nyari pola baby boots di koleksi buku rajutanku, gak nemu. Syukurlah, aku bisa menemukan pola yang mudah diikuti, disini. Pas udah jadi, terharu banget liatnya. Maklum, ini sepatu, super kecil banget.








Karya terakhir yang dibuat adalah baby mittens. Karena sedang kangen knitting, kutinggalkan jarum hakken-ku. Untuk mittens ini, aku pakai jarum knitting circular, supaya hasilnya seamless. Aku pakai pola two stitch check di mittens-nya supayasi mittens kelihatan fluffy.




Akhirnya, jadi juga satu set perlengkapan bayi untuk newborn yang terdiri dari mittens, baby booties, sama topi. For the apple of my eyes, aku kasih pernik kancing apel dari kayu di semua itemnya. Semoga pas baby blob lahir nanti (sekitar 4 bulanan lagi), semua perlengkapannya bisa muat ya *smooch*


Hasil akhir rajutan perlengkapan bayi: topi, mittens dan baby booties ^.^

Next time, aku ceritain tentang hasil karya craft aku lainnya deh yaaa :D 

8 komentar:

  1. wah, keren mbak sepatunya!
    kriatif...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trims ya. mau ikutan merajut juga? hehe.
      Salam.

      Hapus
  2. Waaaaa.. Liat sepatu rajutnya, kecil gitu, kok ya langsung nyess hati ini.. Lucuuuuk! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bener banget. yang bikinnya aja gemessss....

      Hapus
  3. Lucu banget... Btw benang khusus bayinya merk apa yah? Maklum saya baru dibidang rajut merajut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trims mbak Ratna.
      Kebetulan ini benang khusus untuk baby, aku lupa merknya. Tapi belinya di Jepang waktu itu. Jadi bahan wool-nya sangat halus dan tidak gatal. Harganya juga lumayan mahal.

      Kalau benang lokal, banyak yg menyarankan untuk pakai benang rayon. Tapi aku kurang sreg, soalnya dia terlalu glossy. Banyak jg kok benang khusus untuk rajutan bayi yg lokal. Harus tanya ke tokonya langsung sih.

      Hapus