Sabtu, 03 Agustus 2013

Ramadhan 1434 H - Day 25

Snapshots dari "eating group" kami. Canda tawa tak pernah lepas kala kami berkumpul. Walau berbeda bangsa dan kultur, tapi itu tidak menghalangi kekeluargaan yang erat di antara kami. 

Dua setengah tahun sudah kujalani hidup sebagai mahasiswa sekaligus perantau di negeri jauh dari rumah. Disini, banyak kutemui kawan-kawan yang berasal dari berbagai negara. Ada kawan dari Jepang, Romania, India, Iran, Columbia, sampai tetangga dekat dari Filipina pun ada.

Dengan beberapa kawan, yang adalah kawannya kawan-kawan Indonesia ku, kami membangun perkumpulan yang kami namai "eating group" sekarang ini. Eating grup ini bukan satu-satunya grup makan-makan yang kuikuti disini. Ada juga acara pengajian rutin plus-plus (makan-makan). Ada juga acara bulanan yang dikelola oleh international student di kampus yang bertajuk "meet and eat". Sering juga ada acara masak-masak dan makan-makan sesama pelajar Indonesia disini yang biasanya dilakukan secara impuls saja.

Banyak sekali acara makan-makan seperti ini yang kuikuti. Hampir setiap minggu, aku tak makan di rumah. Pasalnya, ada saja acara makan-makan yang harus kuhadiri. Alhamdulillah banyak teman, internasional pula. Sampai-sampai, kawan-kawan kosanku yang kesemuanya adalah cewek-cewek Belanda bilang "mira itu kalau weekend pasti pesta dan makan-makan deh".

Senang sekali ikut acara makan-makan. Kalau acaranya makan-makan dengan kawan-kawan Internasional, aku selalu senang kala berbagi cerita tentang kultur dari negara kawanku berasal. Kalau acara makan-makannya ala Indonesiaan, asyik juga belajar mengenal lebih dekat kultur kawan-kawan yang berasal dari seluruh Nusantara. Disamping makanan yang enak-enak tentunya. 

2 komentar:

  1. Teh Mira, salam kenal..:-)
    Saya mau ikutan #bloggiveaway yang teteh adakan di blog ini.
    Akun twitter saya @nersfuji

    Saya memilih tulisan teteh yang ini untuk direview, karena dari tulisan teteh ini saya jadi tau kalo ada istilah "eating group" kalo di luar negeri. Saya juga termasuk orang yang hobi makan, suka icip-icip semua jenis makanan (asal halal), dan paling suka kalo diajakin makan ke tempat makan yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.
    Seru juga ya teh, membayangkan kalo sekelompok orang yang hobi makan kemudian disatukan dalam satu grup, pasti yang dibicarakan juga tak jauh dari makanan...hehehe.

    Hmm...sepertinya kegiatan masak-masak kemudian makan-makan bareng teman-teman akan coba saya masukan ke dalam agenda rutin mingguan saya. Akan menarik sepertinya melakukannya dengan teman-teman kost dan teman-teman kuliah saya yang notabene berasal dari berbagai macam suku di Indonesia, apalagi kebersamaan kami di Bandung ini akan berakhir dalam beberapa bulan ke depan. :-D

    Oh..ya, sebelumnya saya tidak pernah menerima kartu pos dari siapapun, hehe. Saya sangat berterima kasih kalau saya diberikan kesempatan untuk mendapatkan kartu pos nan cantik itu dari teteh. Buat jimat pendorong. Semoga saya bisa pergi ke negeri kincir angin itu. Suatu saat. :-D

    Terima kasih teteh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Fuji yang baik,

      Terima kasih atas review-nya. Memang, tinggal/ bersekolah di luar negeri dapat sangat menambah pengalaman kita. Hal ini tidak terlepas dari pengalaman icip2 dan masak2 masakan LN yang mungkin sulit dilakukan di Indonesia.

      Boleh banget, dicoba ajang eating group-nya, dan boleh banget juga dapat kartu posnya. Untuk info selanjutnya, akan saya hubungi via. twitter yaa :D

      Salam kenal kembali,
      Mira.

      Hapus