Kamis, 01 Agustus 2013

Ramadhan 1434 H - Day 23

Tak terasa, kita sudah memasuki bulan Agustus di tahun 2013. Cepat sekali waktu berlalu. Tinggal 5 bulan lagi habis sudah masa studiku disini. Kalau yang lagi di Indonesia sih, mungkin gak berasa pergantian bulannya. Pasti semua orang disana lagi pada sibuk bikin kue lebaran. Duh, jadi iri deh.

Ahh, jadi home-sick deh. Terakhir lebaran di rumah tahun 2010, 3 tahun lalu. Udah jadi neng toyib aja nih ane :p

Ini dia list hal-hal yang bikin kangen lebaran di rumahku:

Bikin ketupat rame-rame. Bikin bukan asal bikin. Tapi nganyam ketupat juga lho. Lumayan kan sambil ngabuburit :D 
Sambal goreng kentang. Duh, ini sih favoritku banget. Bukan cuman pas lebaran aja, pas perayaan apapun di rumah rasanya gak lengkap kalau gak ada sambal goreng. Dengan atau tanpa petai, juga dengan dan tanpa ati, sambal goreng kentang tetap hidangan fave-ku nomor.1. 
Bikin kue lebaran. Duh asik banget deh. Kue cokelat, keju, sagu-keju, dan nastar, ini yang wajib dibikin kalo menjelang lebaran. Biasanya 3 hari sebelum malam takbiran tiba, kami di rumah sudah mulai sibuk buat kue lebaran. 
Cemilan kue lebaran yang manis-manis harus diimbangi dengan yang gurih-gurih dong. Foto diatas adalah foto pastel mini yang berisi abon sapi. Duh, ini sih kalo belum abis setoples, belum berhenti deh nyemilnya. 
Seperti yang udah pernah diceritakan di tulisan terdahulu, beginilah es bul-bul buatan rumahku. Ceria penuh warna kan? Sehabis nyemil-nyemil kue-kue lebaran, terus udah makan ketupat dan sambel goreng kentang, enaknya langsung santap es bul-bul yang seger. Kalo misal abis silaturahmi, jalan-jalan sambil panas-panasan di luar, ngademin badan dan hati pake es bul-bul udah dijamin paling mantap deh :D 

Sekian edisi home-sick dikala lebaran kali ini...

1 komentar: